KEPALA BAITUL MAL ACEH DILANTIK

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Selasa (22/1) melantik Kepala Badan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BP SPAM) Regional Aceh, Baitul Mal, dan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Informasi Aceh (KIA). Pelantikan berlangsung di Aula Serba Guna Kantor Gubernur Aceh.
Mereka yang dilantik adalah DR Armiadi Musa MA sebagai Kepala Badan Pelaksana Baitul Mal Aceh menggantikan Drs Marthin Desky MM, Drs Azhari Ali MM Ak sebagai Kepala BP SPAM Regional Aceh,  dan Hamdan SSos sebagai  Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Informasi Aceh (KIA) periode 2012-2016.

Khusus BP SPAM, ini merupakan organisasi baru yang dibentuk untuk mengelola penyediaan air bersih secara profesional dan terkontrol, sehingga diharapkan tidak lagi terjadi kasus kemacetan pasokan air bersih pada berbagai kabupaten/kota di Aceh. Dalam kegiatannya, BP SPAM akan bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten/kota.

“Kami berharap keberadaan BP SPAM dapat memberikan kontribusi untuk pengelolaaan manajemen air minum yang  profesional bagi PDAM seluruh kabupaten/kota,” ujar Zaini.

Sedangkan terhadap Baitul Mal, Gubernur berharap agar badan tersebut dapat memberdayakan zakat yang terkumpul dari masyarakat, guna meningkat taraf hidup warga kurang mampu  di Aceh. “Kampanye pembayaran zakat melalui Baitul Mal perlu ditingkatkan disamping menjaga kepercayaan masyarakat  terhadap lembaga Baitul Mal Aceh,” ujar Zaini Abdullah.

Sementara itu, bagi PAW anggota Komisi Informasi Aceh, Hamdan SSos diharapkan mampu membuat strategi asistensi dan supervisi kepada badan-badan publik untuk membuat standar pelayanan informasi publik, sehingga hak-hak masyarakat untuk memperolah informasi publik berjalan dengan baik di Aceh.(min/sar)