BMA Verifikasi Penerima Beasiswa Penuh D3 dan D4

BMA Verifikasi Penerima Beasiswa Penuh D3 dan D4

Banda Aceh – Sejak ditutup pendafatan Program Beasiswa Penuh bagi Siswa Mikin yang akan melanjutkan studi tingkat D3/D4 pada 24 Juli lalu, Baitul Mal Aceh telah menerima sebanyak  70 berkas. Pengumuman penerimaan berkas terlah dipublikasikan melalui media massa dan media sosial Baitul Mal Aceh.

Ke-70 berkas tersebut saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh tim. Nantinya, dari keseluruhan hanya 20 orang saja yang dinyatakan lulus, dan akan dikuliyahkan pada universitas atau lembaga pendidikan yang direkomendasi dan berkerjasama dengan Baitul Mal Aceh.

Ada tiga tim yang turun ke lapangan untuk menverifikasi langsung ke rumah calon mustahik. Mereka mamastikan siapa saja yang berhak menerima, sehingga dana zakat untuk senif ini diberikan tepat sasaran.

Adapun tujuan pemberian beasiswa itu sendiri antara lain meningkatkan skill dan keterampilan bagi generasi muda Aceh, sehingga mereka mampu bersaing secara konpetitif dalam dunia kerja.

Selain itu juga memberi kesempatan pendidikan bagi siswa dari keluarga miskin di Aceh. Kemudian yang lebih penting yaitu mengurangi beban keluarga miskin dalam menyediakan biaya pendidikan bagi anaknya, sehingga angka putus sekolah pun menurun di Aceh.