Pertemuan BMA dengan 50 Calon Penerima Beasiswa Penuh D3

Pertemuan BMA dengan 50 Calon Penerima Beasiswa Penuh D3

Banda Aceh – Sebanyak 50 orang siswa-siswi tamatan SMU/sederajat menghadiri pertemuan dengan pihak Baitul Mal Aceh (BMA). Ke-50 peserta tersebut merupakan calon mutahik Baitul Mal Aceh yang lulus verifikasi sementara untuk Program Beasiswa Penuh Tingkat DIII.

Dari 50 orang tersebut nantinya akan dipilih 20 orang yang dinyatakan layak menerima dan memiliki keinginan kuliyah untuk pengembangan diri. Ada dua kampus sebagai rekomendasi Baitul Mal Aceh untuk dititipkan penerima beasiswa tersebut, yaitu Politeknik Aceh dan LP3I.

Kabid Pendistribusian dan Penyaluran, Rizky Aulia menjelaskan dana yang dianggarkan untuk beasiswa ini merupakan bersumber dari dana zakat. Oleh karena itu diminta kepada para mustahik untuk benar-benar memanfaat sebaik mungkin.

Ada pun outpun dari program beasiswa itu sendiri kata Rizky agar setelah lulus para mustahik memiliki skill dan mampu bersaing di dunia kerja, bahkan harapan Baitul Baitul mereka mampu menciptakan lapangan kerja sehingga angka kemiskinan di Aceh dapat menurun.

Rizky juga menjelaskan kenapa dipilih dua kampus tersebut karena kedua kampus tersebut ada jurusan-jurusan yang langsung mengarahkan para lulusannya untuk mampu bersaing di dunia kerja.

Selain itu, Rizky juga mengingatkan kepada calon penerima beasiswa untuk komitmen belajar jika lulus seleksi nanti. Sebab, jika sudah menandatangani kontrak dengan Baitul Mal tiba-tiba mustahik berhenti di tengah jalan, maka semua dana yang telah dikeluarkan harus digantikan.

“Oleh kareran itu, jika lulus nanti, matangkan niat, jangan main-main, dan harus betul-betul serius,”jelas Rizky.

Pertemuan antara Baitul Mal dengan calon mustahik juga diisi dengan presentasi dari pihak Politeknik Aceh dan LP3I. Pemateri masing-masing menjelaskan keunggulan yang dimiliki kedua kampus tersebut. Sehingga para penerima beasiswa bisa memilih jurusan sesuai dengan keinginan dan bakat masing-masing.[]