Pemuda Binaan Baitul Mal Sedang Merakit Komputer

Pemuda Binaan Baitul Mal Sedang Merakit Komputer

Banda Aceh – Pemuda-pemudi binaan Baitul Mal Aceh sedang merakit komputer selama proses belajar di kampus Setiawangsa. Mereka sudah mulai belajar sejak 03 September hingga 27 Oktober 2015.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 16 hari yang dimulai pasca Idul Adha. Untuk program ini sumber dana yang digunakan adalah dari zakat, oleh karena itu para peserta kita minta agar serius mengikutinya, karena yang diberikan kepada mereka untuk membiayayi pelatihan tersebut adalah dana ummat dari senif ibnu sabil.

Ada pun ke empat program yang akan mereka pelajari yaitu pertama perakitan komuputer. Untuk jurusan ini peserta akan dilatih agar mampu memahami jalannya sistem komputer/laptop, terutamaan dalam pengunaan saat mengalami trouble.

Yang kedua yaitu design (adobe corel draw). Peserta diajak mampu mengekspresikan ide melalui design, membuat logo,  menggambar icon dan beberapa keahlian lain yang berhubungan dengan design.

Sedang yang ketiga yaitu pemograman desktop (visual basic.net). Jurusan ini dilatih mampu mengalisa sistem yang berjalan secara manual dan diimplementasikan ke dalam bentuk pemograman komputerisasi berupa aplikasi desktop menggunakan pemograman visual basic seperti aplikasi pendataan, penjualan dan aplikasi client server.

Dan yang terakhir yaitu penggunaan mobile (java/android). Nah, untuk jurusan ini sangat menarik yaitu peserta diajarkan membuat project pertama user interface (UI), mengerti tentang konsep actifity android, widged di android dan pembuatan database di android.[]