Pendaftaran Reward Hafidz  BMA Diperpanjang Hingga 11 Desember

Pendaftaran Reward Hafidz BMA Diperpanjang Hingga 11 Desember

Banda Aceh – Masa pendaftaran seleksi reward (penghargaan) kepada para penghafal Quran (hafidz) yang diselenggarakan Baitul Mal Aceh (BMA) diperpanjang.

Jadwal pendaftaran yang sebelumnya ditutup pada 4 Desember 2015 diperpanjang menjadi 11 Desember 2015. Dengan demikian jadwal seleksi yang awalnya direncanakan pada 7 sd 10 Desember 2015 juga terpaksa diundur dan akan diberitahukan selanjutnya.

“Ada masukan dan saran masyarakat dan juga dikarenakan tingginya antusias dari para hafizd yang ingin ikut serta, maka masa pendaftaran reward ini kita perpanjang. Di sisi lain Baitul Mal Aceh juga ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para hafidz dan hafidzah yang ada di seluruh Aceh yang mungkin baru mengetahui informasi,” kata Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa MA, Kamis (3/12).

Armiadi menjelaskan bahwa syarat dan ketentuan lainnya masih sama seperti sebelumnya. Seperti melampirkan foto copi KTP/KTS dan KK, mengisi formulir (dapat di unduh di website Baitul Mal Aceh), pas photo warna 3×4 sebanyak 1 lembar, melampirkan sertifikat lembaga tahfidz (jika ada). Juga berusia maksimal 25 tahun (per tanggal 31 desember 2015) untuk katagori 30 juz, 20 tahun (per tanggal 31 desember 2015) untuk 20 juz dan 15 tahun (per tanggal 31 desember 2015) untuk 10 juz.

Berkas yang masuk ke Baitul Mal Aceh akan diseleksi kelengkapan administrasinya. Bagi yang lulus seleksi administrasi nantinya akan dihubungi kembali untuk diberitahukan jadwal dan tempat seleksinya. Keseluruhan dari tahapan-tahapan ini juga dapat di akses melalui wesite Baitul Mal Aceh.

“Untuk lokasi seleksi pun tidak berubah. Yaitu di Banda Aceh, Meulaboh, Subulussalam, Lhokseumawe dan Takengon. Hanya saja untuk tempat pelaksanaan seleksi di lokasi tersebut akan diberitahukan kemudian. Sedangkan tim seleksinya masih tetap oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh,”sambung Armiadi.

Untuk informasi dan registrasi dapat menghubungi Call Center Baitul mal Aceh : 08116895050 (Juliani) dan dapat juga mengunjungi website Baitul Mal Aceh di www.baitulmal.acehprov.go.id. Sedangkan berkas pendaftarannya dapat diantar langsung ke kantor Baitul Mal Aceh di Jln. T. Nyak Arief (Komplek Keistimewaan Aceh) atau melalui email : baitulmalaceh@ymail.com

“Kepada yang lulus seleksi Baitul Mal Aceh akan memberikan reward berupa uang pembinaan dan sertifikat sesuai dengan katagorinya masing-masing. Untuk hafidz 30 juz akan mendapatkan uang Rp.15 juta untuk 50 orang, hafidz 20 juz Rp.10 juta untuk 100 orang dan hafidz 10 juz Rp.5 juta untuk 150 orang,”tutup Armiadi.[]