BMA Membantu Korban Banjir di 8 Kabupaten/Kota

BMA Membantu Korban Banjir di 8 Kabupaten/Kota

Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang tersebar di delapan kabupaten/kota di Propinsi Aceh yaitu Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Pidie.

Bantuan diserahkan secara serentak oleh amil-amil BMA yang langsung terjun ke daerah terkena musibah, sejak Sabtu (19/12/2015) hingga Senin (21/12/2015).

Kepala BMA, DR. H. Armiadi Musa, MA, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai dengan total seluruhnya 395 juta. Bantuan ini memang sudah dianggarkan setiap tahunnya untuk diberikan kepada mereka yang terkena musibah bencana alam, seperti korban banjir, angin topan, kebakaran, dan beberapa jenis bencana alam lainnya dan sekarang yang dibantu adalah korban banjir”, ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah, minimal untuk keperluan mendesak masa panik seperti makanan dan pakaian,”tambah Armiadi Musa.

BMA terus berupaya mejadi lembaga terbaik dalam mensejahterakan masyarakat salah satunya kepada masyarakat Aceh yang terkena dampak bencana. Makanya setiap tahun BMA mengalokasikan dana ZIS untuk keperluan seperti ini karena kita tahu bahwa Propinsi Aceh merupakan daerah rawan bencana.