BMA Serahkan Dana Zakat Untuk Bantuan Alat Kesehatan Kepada Fakir Uzur Binaan

BMA Serahkan Dana Zakat Untuk Bantuan Alat Kesehatan Kepada Fakir Uzur Binaan

Banda Aceh – Selain bantuan tunai santunan bulanan untuk mustahik fakir uzur binaan, Baitul Mal Aceh (BMA) juga memberi dana untuk pembelian alat kesehatan kepada mustahik fakir uzur tersebut.

 

Kepala BMA, DR. H. Armiadi Musa, MA, mengatakan total bantuan dana untuk pembelian alat kesehatan ini adalah 71,7 juta untuk 136 orang yang tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dan bantuan ini dianggarkan pada senif fakir.

 

“Bantuan ini awalnya dilakukan dengan tahap pendataan dan verifikasi kemudian jika mustahik tersebut layak dibantu, maka petugas BMA akan mengunjungi dan mengantarkan biaya untuk membeli alat kesehatan yang dibutuhkannya” ujar Armiadi.

 

Armiadi juga menambahkan bahwasannya alat kesehatan yang dibantu terdiri dari kursi roda, alat pendengar, tongkat ketiak, tongkat satu dan tongkat tangan. Dan alat ini memang merupakan alat yang dibutuhkan oleh para mustahik tersebut dalam menunjang aktifitas mereka.

 

“Insya allah dana untuk bantuan alat kesehatan fakir uzur binaan BMA ini sudah tersalurkan pada bulan Desember ini”, harapnya.

 

“Semoga ke depan, harapan dan cita-cita menjadikan BMA menjadi lembaga terpercaya yang melakukan program-program yang mensejahterakan masyarakat miskin. Hal ini tentu harus didukung oleh semua pihak baik muzakki dan pemerintah”, ujarnya bersemangat.