BMA Adakan Sunatan Gratis Untuk 1000 Anak Aceh

BMA Adakan Sunatan Gratis Untuk 1000 Anak Aceh

Banda Aceh – Ada 1000 orang anak yang diprioritaskan dari keluarga miskin kurang mampu diwilayah Aceh yang ambil bagian mengikuti sunat gratis yang diadakan Baitul Mal Aceh (BMA) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

‎”Syukur alhamdulillah, kegiatan ini untuk meringankan beban orang miskin yang tidak mampu. Kalau sunat sendiri biaya sekitar 500 ribu,” ungkap Armiadi selaku Kepala BMA.

Armiadi juga mengungkapkan peserta sunatan massal dianggarkan pada dana zakat tahun 2015 sebesar 500 juta dari senif miskin. Sunatan massal kali ini diselenggarakan di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Aceh Jaya.

Dia menjelaskan prioriras peserta sunatan massal adalah anak dari warga yang miskin kurang mampu, untuk itu sebulan yang lalu pihaknya sudah melakukan pendataan baik melalui sekolah maupun gampong dan publikasi lainnya .

Perbedaan pelaksanaan teknis pada tahun ini daripada tahun sebelumnya salah satunya adalah pada proses pelaksanaannya tergantung permintaan anak baik itu tempat dan waktu. Artinya selain kita tentukan tempat dan waktu, tidak jarang tim pelaksana juga datang langsung ke rumah pasien (door to door).

“Oleh karena itu dalam pelaksanaannya kita bekerja sama pula dengan beberapa puskesmas, dokter dan klinik untuk memudahkan program ini ”, tandasnya.

Insya allah program ini akan terus dilakukan ditahun-tahun berikutnya dan semakin luas daerah yang dapat dijangkau program ini sehingga dapat dirasakan sampai ke seluruh Aceh.