BMA Salurkan Bantuan Modal Usaha Tahap Ketiga   

BMA Salurkan Bantuan Modal Usaha Tahap Ketiga  

 

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) kembali menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) Produktif dalam bentuk modal usaha bergulir tahap ketiga. Untuk tahap ini BMA menggelontorkan dana sebesar Rp277 juta.

Progam ini merupakan program kerja prioritas dalam mengayomi warga miskin di Aceh yang ingin mengembangkan usahanya. Jumlah mustahik untuk tahap ini sebanyak 46 orang di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Jumlah yang diperoleh setiap mustahik beragam, ada yang Rp2 juta hingga Rp10 juta, tergantung masa dan kedisplinan saat menyetor.

Kepala Baitul Mal Aceh, DR. H. Armiadi Musa, MA, mengharapkan dana bantuan modal usaha dari BMA dapat digunakan sebaik mungkin sesuai kesepakatan anggota kelompok bersama dan sesuai peraturan yang ditentukan. Sehingga tujuan yang ditargetkan dalam program ini dapat tercapai yakni berkurangnya jumlah orang miskin terutama di Aceh.

“Alhamdulillah, mustahik yang mendapatkan dana ini cukup banyak. Untuk 2015 saja mencapai seribuan orang yang menerima bantuan modal usaha. Mustahik dari berbagai kalangan dan kelompok usaha seperti pertanian, perdagangan dan peternakan,”tambahnya.[Bobby]