Fadhillah Kini Jadi Hafidzah 30 Juz

Fadhillah Kini Jadi Hafidzah 30 Juz

Fadhillah (18), begitu Fadhilah Nurzahira biasa disapa teman-temannya. Gadis mungil dari keluarga miskin ini kini sudah mengahafal Qur’an 30 juz di Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Pagar Air,  Aceh Besar.

Fadhillah merupakan salah satu siswa tingkat SMU/MA penerima Beasiswa Penuh Hafidzul Qur’an Baitul Mal Aceh Tahun 2014. Berkah bantuan Baitul Mal Aceh gadis asal Indrapuri ini sudah duduk di bangku kelas II tingkat Madrasah Aliyah.

“Saya merasa sangat terbantu dengan beasiswa dari Baitul Mal Aceh dan beban orang tua saya juga berkurang, apalagi setiap tahun bantuannya makin meningkat,” kata Fadhillah saat dijumpai Baitul Mal Aceh, Rabu (20/04/2016) di pesantrennya.

Anak pertama dari lima bersaudara ini mendapatkan ketenangan batin selama menghafal Qur’an. Diakuinya Qur’an telah menuntun Fadhillah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jika lulus dari Madrasah Aliyah nanti, Fadhillah memiliki cita-cita menjadi dosen Bahasa Inggris. Baginya sangat jarang ditemukan dosen Bahasa Inggris penghafal Qur’an, sedangkan dosen Bahasa Arab rata-rata penghafal Qur’an.

“Nikmatnya menghafal Qur’an, jiwa merasa dekat dengan Allah, tentu selain kita hafal juga kita amalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya panjang lebar.

Berulang kali ia mengungkapkan rasa syukur mendapatkan bantuan beasiswa penuh tersebut. Fadhillah mengucapkan terimakasih kepada muzakki yang mempercayai Baitul Mal Aceh sebagai tempat mengelola zakat.

“Semoga rezeki para muzakki terus bertambah dan berkah,  dan kepada Baitul Mal Aceh kami juga ucapkan terimakasih semoga semakin maju dan lebih banyak yang bayar zakat sehingga dapat membantu lebih banyak anak-anak Aceh,” tambahnya.

Terakhir ia berharap suatu saat nanti menjadi orang yang sukses agar mampu mebayar zakat dan dengan zakatnya dapat membantu siswa-siswa dari keluarga fakir miskin lainnya. []