BMK se-Aceh Bahas Renovasi Rumah

BMK se-Aceh Bahas Renovasi Rumah

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) bersama Baitul Mal Kabupaten/kota (BMK) se- Aceh mengadakan Rapat Koordinasi membahas tindaklanjut proses Program Renovasi Rumah Fakir Miskin se-Aceh. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula LPTQ Aceh, Komplek Keistimewaan Aceh, Rabu (24/08/2016).

Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA saat pembukaan menyampaikan rapat ini merupakan kesepakatakan yang diinisiasi pada Raker Baitul Mal se-Aceh 2016 di Hotel Permata Hati beberapa waktu lalu. Para peserta yang hadiri kepala Baitul Mal dan Kepala Sekretariat hari itu meminta diadakan rapat khusus untuk membahas program renovasi rumah.

“Rapat ini bukan rapat yang direncanakan, tetapi rapat yang dibuat karena ada usul dari peserta Raker saat itu. Makanya diadakan, oleh karena itu walaupun sangat sederhana, kita harapkan kepada peserta untuk memakluminya,” ujar Armiadi.

Armiadi menjelaskan, dalam Rakor ini nantinya akan dibahas bagaimana teknis dalam melakukan renovasi rumah. Apa yang masih belum jelas akan dibahas bersama-sama bagaimana jalan keluarnya.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Inspektorat Aceh dan Kejati Aceh bagaimana menyusun Standard Operasional Prosedur (SOP) pencairan dana untuk program ini agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,” sambung Armiadi.

Ia berharap semoga  program ini bisa dimulai pada bulan depan. Dengan sisa waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “Begitu juga kepada Baitul Kabupaten/kota yang belum menyerahkan data rumah, agar secepatnya diserahkan kepada panitia atau komite,” tandasnya. (Hayatullah)