Kasek BMA Verifikasi Langsung Bantuan untuk Zulkifli, Penjual Jagung Lhoknga

Kasek BMA Verifikasi Langsung Bantuan untuk Zulkifli, Penjual Jagung Lhoknga

Aceh Besar- Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA), Muhammad Iswanto, S.STP, MM terjun langsung ke lokasi untuk memverifikasi bantuan untuk Zulkifli, penjual jagung bakar di tepi Lhoknga, Aceh Besar yang sempat viral beberapa hari lalu.

Iswanto mengatakan sesuai arahan plt gubernur Aceh dirinya sudah turun ke lokasi dan melihat langsung terkait kelayakan untuk mendapatkan bantuan. Nanti pihaknya akan melihat bantuan apa yang cocok untuk dibantu.

“Insyaallah nanti akan kita upayakan bantuan untuk saudara Zulkifli dalam bentuk program bantuan alat kerja seperti becak dan rak jualan sebagai pendukung,” kata Iswanto yang didampingi Kabid Pengawasan, Jusma Eri, S.Hi MH.

Iswanto berharap dengan turunnya bantuan nanti bisa membantu meringankan bebannya dan meningkatkan ekonomi Zulkifli, sehingga suatu waktu nanti ia menjadi salah satu muzaki yang bisa membantu orang lain.

Zulkifli mengatakan dirinya berterima kasih kepada tim yang turun langsung ke lokasi. Ia menilai Baitul Mal Aceh serta pemerintah Aceh serius ketika sudah menjanjikan.
“Saya berharap pemerintah Aceh terus peduli terhadap masyarakat Aceh dan semoga semakin banyak yang membayar zakat ke Baitul Mal Aceh,” tandasnya.

Zulkifli sendiri sudah lima tahun menggantungkan nasib dengan menjual jagung di pinggir pantai Lhoknga, Aceh Besar. Hasil dari jualan tersebut ia gunakan untuk biaya kehidupan sehari-hari dan biaya pendidikan anak-anaknya.

Ia mulai jualan kadang pagi, kadang setelah siang hingga malam. Tidak selamanya dagangannya laku, bahkan pernah hanya laku Rp20 ribu per hari. “Sebelumnya saya jaga parkir bantu teman, kini tak lagi, saya fokus di jualan jagung,” ucapnya.

Terakhir ia menginginkan jika ada bantuan nanti bisa menambahkan modal usaha untuk dikembangkan usahanya lebih besar sedikit lagi.[]