BMA Bantu 22 KK Korban Kebakaran Payabakong

BMA Bantu 22 KK Korban Kebakaran Payabakong

Aceh Utara – Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan kepada 22 Keluaga Korban (KK) kebakaran di Gampong Keude, Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (2/11/2019). Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta per KK.

Bantuan yang bersumber dari dana zakat senif garimin tersebut diantar langsung oleh amil Baitul Mal Aceh yang diketuai Kepala Bidang Pengawasan, Jusma Eri. Bantuan masa panik tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban para masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Baitul Mal Aceh turut prihatin atas musibah yang terjadi di Keude Paya Bakong, Aceh Utara, oleh karena Baitul Mal Aceh ikut membantu meringankan beban para korban tersebut,” ujar Jusma Eri.

Saat penyerahan bantuan, tim dari Baitul Mal Aceh juga didampingi amil dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amiruddin, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Fakrurrazi.

Ada pun nama-nama penerima bantuan sebagai berikut; Siti zahara, Herman, Safrizal, M Herizal, Aridian, Ilyas, Azhar, Samsuar, Nuriman, Muklis, Salbiyah, Murtala, Bukhari, Ridwan, Musmuliadi, Muliadi, Wardiah, M Amin, Syahrizal, Muslim, Zakaria, dan H. M Syam.

Baitul Mal Aceh setiap tahun mengganggarkan dana untuk bantuan-bantuan insidentil ketika terjadi musibah seperti; banjir, longsor, kebakaran, dan beberapa bencana alam lainnya. Bantuan tersebut akan diantar langsung ke lokasi musibah dan diserahkan kepada yang bersangkutan.[]