45 Calon Anggota Badan BMA Ikuti Psikotes, Baca Quran, dan Wawancara

45 Calon Anggota Badan BMA Ikuti Psikotes, Baca Quran, dan Wawancara


BANDA ACEH – Sebanyak 45 calon anggota Badan Baitul Mal Aceh (BMA) yang ditetapkan lulus ujian tulis mengikuti psikotes, baca Quran, dan wawancara sejak tanggal 18 – 20 Desember 2019 di Hotel Grand Permata Hati, Kota Banda Aceh.

Ketua Tim Independen Seleksi Calon Keanggotaan Badan BMA, Prof Alyasa’ Abubakar, MA mengatakan ke-45 calon tersebut hadir semua mengikuti ketiga ujian tersebut. Untuk psikotes dilaksanakan selama sehari penuh sedang uji baca Quran dan wawancara dilaksanakan selama dua hari.

“Saya perhatikan ke-45 calon yang sudah masuk ke tahap psikotes, baca Quran, dan wawancara semua potensial mengisi kursi pimpinan BMA, namun tetap akan dipilih lima orang yang terbaik nantinya,” ujar Prof Alyasa’, Kamis (19/12/2019).

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden mengatakan sampai sejauh ini proses seleksi calon anggota Badan BMA masih berjalan lancar. Setiap tahap akan selalu diumumkan melalui media massa atau website resmi Baitul Mal Aceh.

“Artinya kita dari panitia tetap mengedepankan keterbukaan kepada publik terkait seleksi ini, tidak ada yang ditutup-tutupi,” ungkap Rahmad.

Untuk diketahui, keanggotaan Badan Baitul Mal Aceh tahun 2020-2025 akan dipimpin oleh lima orang pimpinan, satu di antaranya menjabat sebagai ketua. Selain lima orang pimpinan, mereka juga akan dibantu oleh tenaga-tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidang pengembangan dan pengelolaan zakat.

“Ke depan setiap kebijakan di Baitul Mal Aceh akan diputuskan oleh lima pimpinan tersebut,” tutupnya.. []