BMA Bantu Keluarga Afika, Korban Luka Bakar Asal Pidie Jaya

BMA Bantu Keluarga Afika, Korban Luka Bakar Asal Pidie Jaya

BANDA ACEH – Baitul Mal Aceh (BMA) membantu keluarga korban luka bakar asal, Pidie Jaya atas nama Afika yang sedang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp3 juta kepada orang tuanya, Fauzi.

“Bantuan yang kita berikan dari pos program bantuan pendampingan orang sakit, dalam hal ini orang tua Afika yang menjaganya, sedangkan biaya pengobatan Afika kan memang gratis, jadi yang kita bantu orang tuanya,” kata Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden saat menjenguk korban di RSUZA, Selasa (11/02/2020) siang.

Rahmad mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringakan beban ekonomi orang tuanya selama menjaga Afika di RSUZA. Selama di rumah sakit tentu orang tua Afika membutuhkan biaya untuk makan dan keperluan lainnya, sehingga bantuan dari saudara seimannya sangat berarti baginya.

Rahmad Raden bersama kepala bidang dan kepala sub bindang menjenguk langsung Afika di ruang Raudhah II, kamar 7. Di sana tim Baitul Mal Aceh bertemu langsung dengan kedua orang tuanya Afika dan menanyakan kondisi Afika.

“Kami mohon maaf baru bisa bantu sekarang karena kami juga baru tahu bahwa Afika sudah beberapa kali dirujuk ke Banda Aceh. Walaupun tidak banyak, semoga bantuan dari Baitul Mal Aceh bisa bermanfaat buat keluarga Afika,” ujar Rahmad.

Ia menambahkan, Baitul Mal Aceh setiap tahunnya menganggarkan dana zakat kepada pendamping orang sakit. Karena dianggarkan dari dana zakat, tentu persyaratannya harus berasal dari keluarga miskin.

“Pihak keluarga pasien diminta menginformasikan ke Baitul Mal Aceh jika mereka kurang mampu, nanti akan turun tim amil yang akan memverifikasi langsung ke rumah sakit, jika yang bersangkutan layak, insyaallah akan diproses bantuannya.” tutup Rahmad.[]