BMA Bantu Empat Korban Kebakaran di Pasi Beutong

BMA Bantu Empat Korban Kebakaran di Pasi Beutong

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh menyerah bantuan kepada empat kepala keluarga (KK) korban korban kebakaran Pasi Beutong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (26/02/2020) sore.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden yang turun langsung ke lokasi kebakaran. Sebelum penyaluran bantuan, Rahmad Raden bersama amil Baitul Mal Aceh juga sudah meninjau ke lokasi bahwa benar rumah korban habis dilalap si jago merah.

“Seperti biasanya kalau ada kebakaran kita memberikan bantuan masa panik kepada korban karena kita yakini korban pasti sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Rahmad di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta per KK dengan jumlah total Rp12 juta. Ada pun keempat korban tersebut, yaitu Ngatimun, Usman Thaib, Nurlaila, dan Marwan.

Rahmad berharap walaupun bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, setidaknya sudah meringankan beban korban. Semoga para korban dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut.

“Kita juga berterima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh, semoga Allah berkahi rezeki para muzaki,” tandasnya.

Terakhir kata Rahmad, setiap tahun Baitul Mal Aceh menganggarkan dana zakat dari senif garimin untuk program insidentil. Bantuan ini diperuntukkan untuk musibah bencana alam, seperti gempa bumi, kebakaran, longsor, dan beberapa musibah lainnya,” tambah Rahmad.[]