Bayar Zakat ke BMA Bisa via QRIS

Bayar Zakat ke BMA Bisa via QRIS

Banda Aceh – Bagi para muzaki yang ingin menunaikan zakat ke Baitul Mal Aceh kini dapat dilakukan dengan mudah, yaitu via Quick Response Indonesia Standard (QRIS). QRIS ini merupakan metode transaksi pembayaran dengan menggunakan Scan kode QR yang sudah distandarisasikan oleh Bank Indonesia.

Penyerahan QR Code tersebut secara simbolis diterima oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden yang diserahkan langsung oleh Kepala Bappeda Aceh, Ir Helvizar didampingi Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis pada acara Pekan QRIS Nasional 2020 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Sabtu (14/3/2020).

“Seluruh pengguna aplikasi yang menyediakan pembayaran QR Code dapat bertransaksi di seluruh merchant yang menerima pembayaran QR berbasis QRIS sehingga lebih memudahkan para muzaki yang ingin menyetorkan zakatnya di mana saja mereka berada, sehingga” jelas Rahmad.

Rahmad menambahkan, upaya yang dilakukan Baitul Mal Aceh dalam menggunakan sistem QR Code juga bagian dari pelayanan prima yang diberikan Baitul Mal Aceh. Para muzaki tidak perlu datang ke kantor untuk menyetorkan zakatnya, cukup memindai QR Code milik Baitul Mal Aceh, langsung bisa memasukkan nominal yang ingin ditransfer.

“Ini semua bagian dari komitmen kita. Di era digitalisai 4.0 semua kita harus memberikan yang terbaik kepada para muzaki, apalagi kebanyak mereka sibuk, tapi bisa lebih menghemat waktu para muzaki,”ungkapnya.

Rahmad berharap dengan adanya model pembayaran zakat model ini semakin bertambah zakat yang dihimpun Baitul Mal Aceh. Jika zakatnya semakin banyak terkumpul, maka semakin banyak pula masyarakat yang diberdayakan.

“Selain via QR Code, selama ini kita juga memiliki layanan bayar zakat via ATM Bank Aceh. Setiap nasabah yang ingin transaksi melalui ATM Bank Aceh, tersedia menu untuk menyetorkan zakat atau infak,” tutupnya []