Baitul Mal Aceh Bantu Korban Kebakaran di Tiga Kabupaten

Baitul Mal Aceh Bantu Korban Kebakaran di Tiga Kabupaten

Banda Aceh – Di tengah pandemi Covid-19, Baitul Mal Aceh menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran pada tiga kabupaten, yaitu Gayo Lues, Aceh Timur, dan Pidie.

“Bantuan tersebut diserahkan melalui Baitul Mal Kabupaten/kota setempat karena tim dari provinsi tidak bisa turun langsung, namun diupayakan bantuan tetap sampai kepada korban,” kata Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Rabu (15/04/2020).

Armiadi menyebutkan bantuan diberikan berupa uang tunai untuk meringankan beban mereka dalam masa panik pasca musibah. Bantuan yang diberikan kepada korban ketiga kabupaten tersebut bersumber dari dana zakat sebesar Rp54 juta.

“Untuk Gayo Luea sebanyak 5 kepala keluarga, Aceh Timur 11 keluarga, dan Pidie sebanyak 3 kepala keluarga. Sedangkan per kepala keluarga mendapatkan bervariasi, mulai dari Rp1,5 juta hingha Rp3 juta per kepala keluaga,” sebut Armiadi.

Ia menjelaskan setiap tahun Baitul Mal Aceh menganggarkan bantuan masa panik untuk musibah-musibah bencana alam. Bantuan tersebut sebagai bentuk responsif pemerintah Aceh dalam membantu masyarakat yang baru terkena musibah.

Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya mungkin walaupun yang diberikan tidak terlalu banyak.[]