BMA Launching KUBE Gp. Lamkeuneung

BMA Launching KUBE Gp. Lamkeuneung

Baitul Mal Aceh (BMA) telah melaksanakan kegiatan launching atau peluncuran kelompok Usaha Bersama (KUBE) Gampong Lamkeuneung, Kecamatan Darussalam Aceh Besar, Kamis (14/01/2021).

Rangkaian Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota Badan BMA, Muhammad Haikal, ST, MIFP, merupakan salah satu program  dari BMA sebagai wadah ekonomi masyarakat yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan yang disalurkan menggunakan dana zakat dengan total Rp 90 juta terdiri dari produksi sabun cair, dodol dan produk souvenir bordir. Masing-masing bidang mendapatkan Rp 30 juta yang dikelola secara produktif.

Muhammad Haikal mengemukakan bahwa program berbasis dana zakat ini harus ada karya nyata dalam pelaksanaan program pemberdayaan zakat, olehnya perlu disyiarkan kepada khalayak umum khususnya muzakki, bahwa zakat yang telah mereka tunaikan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Kita akan melakukan pemberdayaan ekonomi dengan menemukan banyak potensi di desa-desa , misalnya di sektor pertanian dan perkebunan. ” pintanya.