BMA dan Diskop UKM Aceh Jajaki Legalitas LKMS

BMA dan Diskop UKM Aceh Jajaki Legalitas LKMS

Baitul Mal Aceh (BMA) mendapat kunjungan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Aceh pada Jum’at, (15/01/2021) untuk memberikan masukan dalam  mendorong adanya penguatan legalisasi salah satu program di BMA memberdayakan Usaha Mikro.

Model pemberdayaan ekonomi yang digagas BMA untuk pelaku usaha mikro melalui pembiayaan modal usaha dengan bunga nol persen menjadi daya pikat tersendiri bagi mustahik di Aceh.

Dalam menjalankan program pemberdayaan ini, awalnya BMA membentuk Unit Pengelola Zakat Produktif (UPZP) kemudian ditengah perjalanan berubah menjadi Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS). Dikarenakan belum adanya legalitas yang kuat, LKMS berubah menjadi Unit ZIS Produktif.

Dari kunjungan ini BMA  berharap nantinya dapat bersinergi dengan Diskop UKM Aceh untuk memberdayakan masyarakat terutama yang merupakan mustahik binaan BMA sebelumnya.

Dinas Koperasi dan UKM Aceh mendukung program pelaku usaha mikro binaan BMA dan merespon dengan baik kegiatan BMA  dengan hadir silaturahim ke Kantor BMA untuk dapat membicarakan yang dapat dilakukan antara BMA dan Diskop UKM Aceh.