Pimpinan Maybank Tunaikan Zakat melalui BMA

Pimpinan Maybank Tunaikan Zakat melalui BMA

Banda Aceh – Pimpinan Maybank Syariah Banda Aceh Surya Wahyudi menunaikan zakat penghasilannya melalui Baitul Mal Aceh (BMA), Jumat (26/03/2021).

Penyetoran zakat tersebut selain sebagai kewajibannya sebagai seorang muslim, juga untuk memotivasi para karyawan dan nasabahnya agar menunaikan zakat melalui lembaga resmi Pemerintah Aceh.

Kehadirannya ke Baitul Mal Aceh turut didampingi Specialist Hajj Maybank Syariah Banda Aceh, Junaidi P yang juga ikut menyetorkan zakat pribadi bersama pimpinannya.

Kedatangan orang nomor satu di Maybank Syariah tersebut diterima Pimpinan Baitul Mal Aceh yang diwakili anggota Badan, Dr A Rani Usman M.Si dan Khairina ST.

“Harapan kita ke depan juga bisa mengempanyekan dan mengedukasikan nasabah untuk menunaikan zakat penghasilan, zakat usaha, deposito, atau pun dari sumber lainnya agar dapat ditunaikan melalu Baitul Mal Aceh supaya tidak dibawa pulang ke kampung lagi,” kata Surya.

Ia menambahkan, Maybank memiliki banyak nasabah prioritas untuk segmen menengah ke atas, sehingga sasaran kampanye zakat sudah tepat sasaran, orang-orang yang punya penghasilan mencapai nisab zakat.

“Rencana ke depan di sistem kita sudah ada fitur bayar zakat dan infak ke Baitul Mal Aceh secara langsung sehingga memudahkan para nasabah,” pinta Surya.

Sementara itu, Anggota Badan Baitul Mal Aceh, Dr A Rani Usman MSi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Mybank Syariah Banda Aceh, Surya Wahyudi yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh. Ia berharap keinginan pimpinan Maybank agar para nasabah dan karyawan Maybank menyetorkan zakat melalui BMA segera terwujud.

“Terima kasih atas setoran zakatnya. Semoga rezeki para muzaki diberkahi Allah dan zakat yang ditunaikan tersebut akan kami salurkan ke senif-senif sesuai dengan yang disyariatkan,” tutup A Rani Usman.[Murdani]