BMA Bantu Keluarga Putri Aura, Penderita Tifus, Paru-paru, dan Saraf

BMA Bantu Keluarga Putri Aura, Penderita Tifus, Paru-paru, dan Saraf

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan untuk keluarga Putri Aura (11), remaja putri penderita penyakit tifus, paru-paru, dan saraf asal Gampong Trieng Matang Ubi, Lhoksukon, Aceh Utara.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta yang diterima ayah kandungnya, Bukhari M Amin di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat (2/4/2021) malam.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden yang didampingi Karo Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini setidaknya telah meringankan beban keluarga saat menjaga pasien,” ujar Rahmad.

Rahmad menambahkan, bantuan ini merupakan program rutin Baitul Mal Aceh untuk keluarga miskin yang sakit dan kesulitan biaya saat dirujuk dari daerah ke Banda Aceh. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan dan kebutuhan lainnya yang mendesak.

Rahmad mengimbau apabila ada keluarga miskin yang sakit dan kesulitan biaya saat dirujuk dari daerah ke Banda Aceh untuk memberitahu BMA. Nantinya akan ada tim BaGAH yang akan memverifikasi dan meminta kelengkapan administrasi pasien.

“Dengan program ini kita berharap tidak ada lagi keluarga miskin yang enggan berobat karena takut tidak ada biaya saat dirujuk ke Banda Aceh,” tutup Rahmad. [Hayatullah]