Dua PNS Sekretariat BMA Dipromosi Sebagai Pejabat Eselon IV

Dua PNS Sekretariat BMA Dipromosi Sebagai Pejabat Eselon IV

Banda Aceh – Sebanyak dua PNS yang bertugas di Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA) dipromosikan sebagai pejabat pengawas/jabatan eselon IV di lingkungan Pemerintah Aceh. Keduanya, yaitu Anwar Ramli, S.Ag sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset Sekretariat Baitul Mal Aceh dan Muaffat, SHI MH sebagai Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Aceh.

Pelantikan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Aceh atas nama Gubernur Aceh, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (6/4).

Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden yang ikut hadir dalam pelantikan itu mengucapkan selamat dan ikut senang. Ia berharap promosi itu akan menjadi motivasi bagi pegawai lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Atas nama pribadi dan kedinasan, kami mengucapkan selamat atas amanah baru tersebut. Semoga dimudahkan dalam setiap pekerjaanya dan tetap istikamah dalam tugasnya,” kata Rahmad Raden.

Ia menjelaskan promosi dan mutasi merupakan hal yang lumrah di lingkungan kerja. Dari itu ia menghimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan prestasi kerjanya sehingga suatu saat juga akan dipromosikan.

Sementara itu Sekda Aceh, Taqwallah dalam sambutannya di sela-sela pelantikan mengatakan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik. Kinerja para pejabat khususnya yang baru dilantik itu, sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya kinerja masing-masing komponen SKPA.

Karenanya, Sekda meminta adanya kerja sama yang solid, sinergis, serta tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

“Jabatan yang diemban itu suatu saat akan dipertanggungjawabkan, tidak saja di hadapan sistem ketatanegaraan yang berlaku, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Oleh karena itu, Saudara-Saudara harus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Sekda.

Sertijab Pejabat Baru

Usai pelantikan oleh Sekda Aceh, Taqwallah di Anjong Monmata, para pejabat yang dilantik tersebut melaksanakan serah terima jabatan di SKPA masing-masing.

Di Baitul Mal Aceh, sertijab tersebut dilakukan Sahridha, SE, M.Si sebagai Kasubbag  Layanan dan Pengumpulan dan Anwar Ramli , S.Ag sebagai Kasubbag Keuangan dan Aset bersama Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden di ruang Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rabu (7/4/2021).

Sertijab tersebut turut disaksikan Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh, Amrullah dan Kasubbag Pangan, Kelautan, dan perikanan, Kamil sayuti, S.St.Pi.

[Murdani]