Selama Ramadan, Pelayanan Amil Diminta Tetap Maksimal

Selama Ramadan, Pelayanan Amil Diminta Tetap Maksimal

Banda Aceh – Pimpinan Baitul Mal Aceh melalui Anggota Badan, Dr A Rani Usman M.Si meminta amil BMA tetap melayani mustahik dan muzaki seperti biasa saat bulan Ramadan 1442 Hijriah. Walaupun berpuasa pelayanan tetap maksimal.

“Memasuki bulan suci Ramadan dan sebagai umat Islam, hendaknya kita tetap bekerja sebagaimana biasa. Namun untuk kerja-kerja yang membutuhkan tenaga ekstra saja yang harus disesuaikan,” kata Abdul Rani, Senin (12/04/2021).

Ia menambahkan selama Ramadan amil BMA diharapkan untuk meningkatkan amal ibadahnya melalui kerja-kerja sosial. Selain itu juga dapat bekerjasama dengan baik, etos kerja, dan nilai produktifitas terus dikembangkan.

“Apalagi saat ini kita sangat membutuhkan kerja-kerja cepat, bergerak cepat dan disiplin waktu dalam merealisasikan program-program BMA yang telah ditetapkan. Juga dalam rangka mengevaluasi program-program yang telah dijalankan sebelumnya,” kata Abdul Rani.

Oleh karena itu, ia mengharapkan dan mengimbau kepada amil BMA agar dapat menjaga stamina dan mengontrol stabilitas emosional selama menjalankan ibadah puasa. Memperbanyak amal ibadah lainnya tanpa harus meninggalkan rutinitas yang sudah menjadi kewajiban.

“Mari kita melatih kesabaran di bulan Ramadan ini dengan terus bekerja, menjaga solidaritas dan berdisiplin dalam waktu serta menjunjung tinggi nilai-nilai ibadah puasa agar bermanfaat. Semoga kita dimudahkan dalam menuntaskan realisasi terhadap program-program yang telah ditetapkan,”pungkas Abdul Rani.

Seperti diketahui, sesuai dengan penanggalan Hijriah, pada Selasa, 13 April 2021 akan memasuki 1 Ramadan 1442 H. Pada bulan tersebut umat Islam di seluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa di siang hari.

[Murdani]