744 Keluarga Miskin di Pidie Dapat Santunan Ramadan dari BMA

744 Keluarga Miskin di Pidie Dapat Santunan Ramadan dari BMA

Sigli – Sebanyak 744 keluarga miskin di Kabupaten Pidie mendapatkan Santunan Ramadhan dari Baitul Mal Aceh (BMA). Santunan yang diberikan tersebut berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp1 juta dengan total Rp744 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden yang diterima Ketua BMK Kabupaten Pidie, Tgk Zulkifli disela-sela kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Aceh melalui Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA) di Masjid Al-Qurban, Kemukiman Lhang, Kab. Pidie, Sabtu (17/4/2021) malam.

“Program tersebut bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat miskin di bulan Ramadhan. Selain itu untuk meringankan beban yang akan dihadapi masyarakat miskin dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Rahmad Raden.

Rahmad menambahkan, program santunan Ramadhan merupakan program rutin Baitul Mal Aceh setiap tahun. Tahun sebelumnya hanya untuk Banda Aceh dan Aceh Besar saja, namun tahun ini karena zakatnya sudah sedikit lebih banyak, maka diberikan untuk seluruh kabupaten/kota se-Aceh.

“Seluruh Kabupaten/Kota lainnya di Aceh juga mendapatkan bantuan serupa dari BMA. Adapun totalnya mencapai 10.000 masyarakat miskin dengan total bantuan mencapai Rp10 miliar,” sebutnya.

Rahmad menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing mustahik. Sasaran utama dari program ini, yaitu masyarakat miskin yang ada di Provinsi Aceh.

“Semoga dengan program tersebut akan terpenuhinya kebutuhan sehari-hari sebagian masyarakat miskin selama bulan suci Ramadhan,” pungkas Rahmad Raden.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Aceh melalui Sekretariat Baitul Mal Aceh melaksanakan safari Ramadhan ke Kabupaten Pidie, tepatnya di Masjid Al-Qurban. Safari Ramadhan tersebut diisi dengan tausiah yang disampaikan Dosen UIN Ar-Raniry, Ustaz Subhan M Isa SAg MA. Sementara untuk shalat tarawih berjamaah diimami oleh amil BMA, Ustaz Yusrizal, MEd.[]