Antisipasi Covid-19, Kantor Baitul Mal Aceh Disemprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Kantor Baitul Mal Aceh Disemprot Disinfektan

Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mengerahkan tiga personilnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA), Jalan T Nyak Arief (Komplek Keistimewaan Aceh) Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh

Kepala Bagian Umum Sekretariat BMA, Didi Setiadi, S.Sos, Jumat (23/04/2021) mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini masih mewabah di Provinsi Aceh dan khususnya di Banda Aceh.

“Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 itu, Kantor Sekretariat Baitul Mal Aceh disemprotkan disinfektan. Penyemprotan dilakukan sore hari setelah jam kerja selesai, yaitu di ruang pimpinan, ruang bagian, konter layanan, aula dan musalla,” kata Didi Setiadi.

Ia menambahkan penyemprotan tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam penanggulangan serta pencegahan penyebaran Virus Corona.

Selain itu sebagai salah satu ikhtiar untuk program penyelamatan para amil, muzaki dan mustahik yang datang ke kantor BMA agar tidak berdampak penularan dan penyebaran virus yang sangat meresahkan itu.

Didi menjelaskan pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi di bulan Ramadan seperti saat ini, agar ibadah tetap aman dan nyaman maka disiplin protokol kesehatan mutlak tetap harus diprioritaskan dan diterapkan di mana saja berada.

“Dari itu kami mengimbau dan mengajak semuanya untuk tetap menerapkan 6 M seperti anjuran pemerintah, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Selanjutnya menghindari kerumunan, menunda bepergian dan menjaga pola makan sehat serta istirahat cukup. Semoga ikhtiar kita ini dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” pungkas Didi Setiadi.[]

Anggota Satgas Covid-19 Aceh Tenggara, sedang menyemprotkan desifektan di Kantor Bupati Aceh Tenggara untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Kamis (17/9/2020).[]