BMA Bantu Biaya Khitan Massal bagi Keluarga Miskin di Pidie dan Bireuen

BMA Bantu Biaya Khitan Massal bagi Keluarga Miskin di Pidie dan Bireuen

Pidie – Baitul Mal Aceh (BMA) membantu biaya khitan (sunat) massal bagi anak-anak dari keluarga miskin di dua kabupaten, yaitu Pidie dan Bireuen, Selasa (27/04/21). Di samping membantu biaya khitanan, BMA juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak berupa kain sarung, sajadah, peci, sirup, kurma, gula, dan uang saku.

Untuk Kabupaten Pidie, BMA bekerja sama dengan Baitul Mal Gampong (BMG) Kayee Jatoe, Kecamatan Glumpang Tiga melaksanakan sebanyak 22 anak. Sedangkan di Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan LSM Puan Adisa dilaksanakan di Kecamatan Kota Juang dengan jumlah yang sama, yaitu 22 anak.

Salah seorang ibu dari penerima bantuan khitan, Husniati berasal dari Gampong Pulo Ara sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh BMA. Pasalnya, bantuan tersebut telah meringan beban ekonomi keluarganya yang kadang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saja sulit.

“Alhamdulillah dengan ada bantuan khitan massal seperti ini anak saya bisa dikhitan secara gratis sehingga kami tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk khitan anak kami,” tuturnya.

Kegiatan sunat massal dan bantuan bingkisan tersebut dihadiri langsung pimpinan BMA yang diwakili Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya’ya. Ia mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian kepedulian BMA untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat miskin dalam masa pandemi covid-19.

“Bantuan yang kita salurkan ini bersumber dari dana zakat para muzaki yang dititipkan melalui BMA. Oleh karena itu kita berharap para mustahik agar mendoakan para muzaki yang sudah menunaikan zakat di BMA supaya berkah rezekinya,” pinta Mukhlis Sya’ya.

Kegiatan tersebut ini dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan. Pihak penyelenggara acara juga melibatkan aparat kepolisian untuk mengawal kegiatan tersebut.
[Rima]