BMA Bantu Biaya Khitan 20 Anak Miskin di Lhoknga, Aceh Besar

BMA Bantu Biaya Khitan 20 Anak Miskin di Lhoknga, Aceh Besar

Aceh Besar – Baitul Mal Aceh (BMA) membiayai khitan gratis untuk 20 anak dari keluarga miskin di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan khitan tersebut bekerjasama dengan Klinik Restu Ibu sebagai pelaksana, Kamis (06/05/2021).

Selain membiayai khitan, BMA juga menyerah bingkisan kepada penerima bantuan berupa sarung, baju koko, dan peci. Bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BMA, Mohammad Haikal yang didampingi Kepala Bagian Pemberdayaan BMA, Arif Arham beserta para amil BMA lainnya.

“Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian BMA terhadap masyarakat dari keluarga kurang mampu, sekaligus bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat yang sudah menitipkan zakatnya melalui BMA,” ungkap Mohammad Haikal.

Selain itu, dengan bantuan ini dapat meringankan beban orang tua si anak untuk tidak perlu lagi mengeluarkan biaya khitan. Dengan demikian, dana yang seharusnya digunakan untuk khitan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lebaran nantinya.

Salah seorang orang tua mustahik, Mariani mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan khitan dari BMA. Di masa pandemi seperti ini usahanya sepi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah anak saya bisa dikhitan tanpa biaya” tutur ibu yang setiap hari berjualan sayur dengan suaminya di pasar Peunayong, Banda Aceh.

Direktur Klinik Restu Ibu, Ns. Fahrizal, Skep. CWcc mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada BMA atas terselenggaranya acara khitanan ini karena telah membantu masyarakat miskin sekitarnya.

“Semoga kita dapat menjalin kerjasama lagi dengan BMA untuk masa yang akan datang,’ ucapnya usai pelaksanaan khitan.
[Rima]