Amil BMA Jemput Zakat Pengusaha Komputer

Amil BMA Jemput Zakat Pengusaha Komputer

Banda Aceh – Amil Baitul Mal Aceh kembali menjemput zakat muzaki yang ingin menunaikan zakat melalui Baitul Mal Aceh. Kali ini zakat yang dijemput milik salah seorang pengusaha Komputer di Jalan Pocut Baren Banda Aceh, Jumat (7/5/2021).

Zakat milik T Reza Kurniawan owner Revo Kompter tersebut diterima Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh, Murdani S.HI. Reza menjelaskan zakat yang ia tunaikan merupakan zakat perniagaan miliknya. Ia sangat bahagia telah menunaikan kewajiban yang diperintahkan oleh agama.

“Tidak ada alasan untuk tidak menyalurkan zakat dari rezeki yang telah Allah titipkan kepada kami. Apalagi kewajibannya hanya 2,5 persen dari rezeki yang kita diperoleh,” katanya.

Ia mengajak seluruh pengusaha terutama di bidang komputer yang berada di Aceh untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya dan menunaikannya ke lembaga resmi Pemerintah Aceh, yaitu Baitul Mal Aceh atau Baitul Mal Kabupaten Kota lainnya.

“Menurup saya, Baitul Mal merupakan lembaga profesional dalam pengelolaan zakat dan saya terus mengikuti perkembangan tentang zakat ini sehingga mendukung sepenuhnya program Baitul Mal Aceh yang dilakukan selama ini,” tambahnya.

Sebelum menunaikan zakat, Reza terlebih dahulu berdiskusi dengan amil BMA  tentang tatacara penghitungan zakat perniagaan. “Baitul Mal Aceh juga melayani dan siap dipanggil ketempat untuk menghitung zakat,”  Murdani.

Baitul Mal Aceh mengharapkan juga kepada para masyarakat dapat berbelanja di warung atau tempat usaha yang menunaikan zakatnya  salah satunya Revo Komputer. Dengan demikian semakin besar zakat yang dapat ditunaikan.

[bobi]