ASN, Tekon, dan Tenaga Profesional BMA Galang Donasi untuk Palestina

ASN, Tekon, dan Tenaga Profesional BMA Galang Donasi untuk Palestina

Banda Aceh – Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak (Tekon), serta Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh (BMA) mengumpulkan donasi untuk Rakyat Palestina. Pengumpulan donasi tersebut berdasarkan imbauan Gubernur Aceh Nomor 451/8572 tanggal 21 April Tahun 2021 tentang Penggalangan Dana untuk Palestina.

Dari penggalangan yang dilakukan di kantor Baitul Mal Aceh berhasil terkumpul sebesar Rp7.382.000. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) perwakilan Aceh.

“Bantuan dana untuk Palestina sudah ditransfer sebesar Rp7.382.000. Kami berterima kasih tak terhingga kepada seluruh amil BMA yang sudah mensukseskan kegiatan penggalangan ini,” kata Kepala Bagian Umum Sekretariat BMA, Didi Setadi, Jumat (7/6/2021).

Didi menambahkan, selain ketiga unsur yang ada di Baitul Mal Aceh, yaitu ASN, Tekon, dan Tenaga Profesional, juga ada amil relawan. Mereka juga ikut menyumbang. Artinya, semua amil yang bekerja di Baitul Mal Aceh ikut berpartisipasi.

Didi berharap dengan donasi yang dilakukan oleh amil Baitul Mal Aceh dapat membantu masyarakat Palestina yang saat ini kondisinya semakin mencekam berdasarkan informasi dari Ulama Palestina, Syaikh Nasheef Nasher ketika bersilaturahmi ke Pendopo Gubernur Aceh beberapa hari lalu.

“Walaupun donasinya tidak begitu banyak, namun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Aceh untuk sesama muslim yang ada di sana, semoga dapat meringankan beban mereka.” tutup Didi.[]