Kehadiran Amil BMA Hari Pertama Pascaidulfitri Mencapai 99 Persen

Kehadiran Amil BMA Hari Pertama Pascaidulfitri Mencapai 99 Persen

Banda Aceh – Hari pertama masuk kerja, Senin 17 Mei 2021 pascalebaran Idulfitri 1442 Hijriah, kehadiran amil Baitul Mal Aceh (BMA) mencapai 99 persen. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden, Senin (17/5/2021).

“Secara keseluruhan jumlah amil BMA sebanyak 112 orang yang terdiri atas PNS dan tenaga kontrak (tekon) sebanyak 68 orang, tenaga profesional 15 orang, dan amil relawan sebanyak 25 orang,” sebut Rahmad.

Sementara 1 persen lagi yang tidak hadir, kata Rahmad, antara lain ada yang sedang sakit dan ada salah satu amil BMA di bagian pengumpulan meninggal dunia tadi pagi. Sedangkan yang lainnya masuk kantor seperti biasanya.

“Kami dapat kabar tadi pagi bahwa salah satu amil kami atas nama Iskandar telah pulang ke Rahmatullah pada pukul 06.00 WIB, innalillahi wainna ilaihi raajiun, kita doakan semoga Allah menerima amal ibadah almarhum dan diampunkan dosa-dosanya,” jelas Rahmad.

Meskipun masih momentum Hari Raya Idulfitri, para amil BMA yang memasuki kantor tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada acara kegiatan halalbihalal atau pun kegiatan-kegiatan yang menyebabkan kerumunan orang.

“Begitu juga rutinitas pelayanan mustahik dan muzaki juga berjalan seperti biasa, para amil tetap semangat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan mereka.” tutup Rahmad.

[hayat]