Usai Diperpanjang, Pendaftar Beasiswa Penyusunan Tugas Akhir BMA Capai 2000 Lebih

Usai Diperpanjang, Pendaftar Beasiswa Penyusunan Tugas Akhir BMA Capai 2000 Lebih

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) resmi memperpanjang masa pendaftaran beasiswa untuk penyusunan tugas akhir bagi mahasiswa D3/S1 tahun 2021. Awalnya pendaftaran beasiswa yang dilakukan secara online itu dimulai tanggal 24-31 Mei 2021 dan diperpanjang hingga tanggal 7 Juni 2021.

Usai diperpanjang, kini pendaftar mencapai 2058 orang dan tentunya akan terus meningkat dikarenakan masa pendaftarannya masih ada beberapa hari lagi.

“Alhamdulillah, pendaftar beasiswa untuk penyusunan tugas akhir bagi mahasiswa D3/S1 usai diperpanjang terus meningkat. Update terkini hingga pukul 09.00 WIB telah mencapai 2058 orang. Kami berharap akan semakin banyak lagi yang mendaftar,” kata Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, Rabu (02/06/2021).

Rahmad Raden mengatakan pendaftaran tersebut sengaja diperpanjang untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa mengurus surat keterangan dari kampus. Selama ini aktivitas di kampus berkurang karena Covid19 yang masih melanda Provinsi Aceh.

Rahmad Raden berharap perpanjangan masa pendaftaran ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para mahasiswa untuk mengurus kelengkapan administrasi persyaratan yang berhubungan langsung dengan pihak kampus.

“Dengan perpanjangan masa pendaftaran ini tidak ada alasan lagi bagi para pendaftaran untuk tidak melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Maka gunakan waktu dengan sebaik mungkin guna memperoleh hasil yang maksimal,” ungkapnya

Rahmad Raden mengatakan beasiswa tersebut ditujukan untuk meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan tugas akhir kuliah.

“Sasaran utama dari beasiswa ini adalah mahasiswa dari keluarga miskin yang sedang menyelesaikan studinya pada perguruan tinggi yang berada di dalam wilayah provinsi Aceh,” kata Rahmad Raden.

Untuk registrasi, pendaftaran dan pengiriman berkas dapat mengunjungi website Baitul Mal Aceh di https://baitulmal.acehprov.go.id/