Resmi Ditutup, Pendaftar Beasiswa Penyusunan Tugas Akhir BMA Capai 4.339 Orang

Resmi Ditutup, Pendaftar Beasiswa Penyusunan Tugas Akhir BMA Capai 4.339 Orang

Banda Aceh – Pendaftaran permohonan beasiswa penyusunan tugas akhir Baitul Mal Aceh (BMA) Tahun 2021 resmi ditutup pada 7 Juni 2021. Hingga pukul 00.00 WIB, total pendaftar secara online mencapai 4.339 orang.

Awalnya pendaftaran beasiswa yang dilakukan secara online itu dimulai tanggal 24-31 Mei 2021 dan diperpanjang hingga tanggal 7 Juni 2021.

“Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah seleksi dan verifikasi berkas. Diharapkan proses seleksi dan verifikasi berkas tersebut tidak memakan waktu yang terlalu lama sehingga hasilnya dapat segera diumumkan,” kata Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, Selasa (08/06/2021).

Rahmad Raden mengatakan dari jumlah pendaftar tersebut menandakan bahwa keinginan para mahasiswa Aceh yang sedang menyelesaikan tugas akhir untuk mendapatkan beasiswa BMA sangat tinggi.

“Melalui program tersebut BMA memberi kesempatan bagi seluruh mahasiswa Aceh yang sedang mengerjakan tugas akhirnya. Selain itu pendaftaran sengaja melalui online untuk memudahkan dan dapat menjangkau seluruh Kab/Kota tanpa harus ke kantor BMA. Dan kami tekankan tidak ada kutipan apapun untuk mendapatkan beasiswa itu,” kata Rahmad Raden.

Rahmad Raden menjelaskan tujuan dari beasiswa tersebut untuk meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan tugas akhir kuliah.

“Sasaran utama dari beasiswa ini adalah mahasiswa dari keluarga miskin yang sedang menyelesaikan studinya pada perguruan tinggi yang berada di dalam wilayah provinsi Aceh,” kata Rahmad Raden.

Selanjutnya untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi akun-akun sosial media atau website Baitul Mal Aceh di https://baitulmal.acehprov.go.id/ [murdani]