Ini Nama-nama Penerima Bantuan Pendidikan Berkelanjutan Bagi Siswa-Santri Berprestasi 2016

Ini Nama-nama Penerima Bantuan Pendidikan Berkelanjutan Bagi Siswa-Santri Berprestasi 2016

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh telah menyalurkan Bantuan Pendidikan Berkelanjutan Bagi Siswa-Santri Berprestasi Tingkat SD, SLTP dan SLTA tahun 2016. Tahun ini bantuan tersebut diberikan kepada 300 siswa-santri untuk semua tingkat.

Penerima bantuan ini sudah melalui proses verifikasi yang dilakukan tim Baitul Mal Aceh. Setelah menerima data dari pihak sekolah, tim langsung turun ke rumah-rumah calon mustahik tersebut.

Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa mengatakan bantuan program ini diambil dari dana zakat. Bantuan model seperti ini merupakan bantuan produktif agar dapat memutus rantai kemiskinan, artinya tidak selamanya kepada fakir miskin diberi bantuan habis pakai akan tatapi diberikan beasiswa kepada anak-anak mereka.

Setiap bantuan yang akan diberikan Baitul Mal Aceh sudah menjadi keharusan untuk diverifikasi, agar para penerima betul-betul dari kalangan miskin sesuai yang disyaratkan dalam Fiqh. Bantuan dari Baitul Mal berbeda dengan bantuan lembaga lain, kalau Baitul Mal punya aturan khusus yaitu aturan syar’i.

Armiadi berharap, agar para muzakki (pembayar zakat) di Aceh terus terketuk hatinya untuk membayar zakat ke lembaga resmi pemerintah. Semakin banyak yang membayar zakat, maka semakin banyak pula yang dapat di bantu.

Baitul Mal Aceh selama ini terus berkomitmen menurunkan angka kemiskinan di Aceh. Di Baitul Mal Aceh ada beberapa program yang bertujuang memutus mata rantai kemiskinan seperti pemberian modal usaha untuk untuk usaha-usaha kecil dan membebaskan mereka yang sedang terlilit hutang dengan rentenir.

Berikut nama-nama penerima Bantuan Pendidikan Berkelanjutan Bagi Siswa-Santri Berprestasi Tingkat SD, SLTP dan SLTA tahun 2016

download-button