BMA Terima Hasil Sayembara Desain Rumah Fakir Miskin

BMA Terima Hasil Sayembara Desain Rumah Fakir Miskin

Banda Aceh – Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa, MA menerima desain renovasi rumah fakir miskin hasil sayembara tingkat mahasiswa yang diselenggarakan Prodi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Ar-Raniry, Jumat (17/02/2017) di aula kantor Baitul Mal Aceh.

Ada tiga model desain tersebut yaitu juara I, II dan III yang diserahkan langsung Ketua Prodi Arsitektur, Muammar Yulian, M. Si. Katanya ketiganya merupakan hasil karya mahasiswa yang baru duduk smester III di jurusan tersebut.

“Walaupun mereka masih smester III, mereka langsung kita suruh praktik lapangan, Alhamdulillah mereka sudah mampu mendesainnya dengan mengambil sampel sebuah rumah warga miskin di Seot Baroh, Aceh Besar,”ujar Muammar.

Ia mengatakan pihaknya siap membantu dan berkerjasama berkelanjutan dengan Baitul Mal Aceh dalam bidang desain model rumah yang diingikan. Sekaligus ia meminta Baitul Mal Aceh untuk memberi rekomendasi ketiga model tersebut untuk dipilih yang lebih bagus untuk diberikan penghargaan kepada mahasiswa.

“Kita ingin mahasiswa selain belajar teori juga bersentuhan langsung dengan masyarakat dan berkontribusi terhadap sosial masyarakat itu sendiri,”imbuhnya.

Sementara itu Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa, MA mengapresiasi hasil karya mahasiswa tersebut dari hasil sayembara. Ia menyebutkan Baitul Mal Aceh juga siap menampung hasil karya mahasiswa.

“Kita memang tidak ada anggaran untuk kerjasama ini, tapi baitul mal siap memberi data yang dibutuhkan, misalnya seperti apa gambaran rumah fakir miskin,”tandasnya.