Begini Cara Bayar Zakat melalui ATM Bank Aceh

Begini Cara Bayar Zakat melalui ATM Bank Aceh

Perkembangan teknologi telah banyak memberi kemudahan bagi kita semua. Untuk berbuat baik sekalipun kini semakin instan dapat dilaksanakan. Salah satunya ketika hendak membayar zakat sudah bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Semenjak 2016, Baitul Mal Aceh telah berkerjasama dengan PT Bank Aceh Syariah dalam hal transaksi dan penyetoran zakat. Melalui ATM Bank Aceh Syariah para nasabah sudah bisa membayar zakat dengan mudah tanpa harus bersusah payah.

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, masukkan kartu ATM-nya. Dipastikan kartu ATM yang dimasukkan itu ke mesin ATM Bank Aceh Syariah.

 

Kedua, setelah kartu dimasukkan, akan muncul tulisan pemberitahuan kerjasama seperti “NASABAH YANG TERHORMAT PT BANK ACEH SYARIAH DENGAN BAITUL MAL ACEH MENERIMA ZAKAT INFA DAN INFAK ANDA” dan di bawahnya ada tulisan LANJUTKAN KE MENU UTAMA.

IMG_20170308_171331

 

Ketiga, setelah menekan tombol LANJUTKAN KE MENU UTAMA, akan muncul layar ATM tempat Anda bertransaksi biasa dan di sana akan muncul beberapa pilihan. Untuk membayar zakat Anda tinggal pilih  tombol yang bertuliskan PEMBAYARAN.


IMG_20170308_171617

Keempat, setelah menekan tombol PEMBAYARAN akan muncul lagi layar TRANSAKSI PEMBAYARAN, nah kalau sudah sampai disini Anda tinggal memilih tombol yang bertuliskan BAITUL MAL.

IMG_20170308_171545

Kelima, setelah menekan tombol BAITUL MAL, disana akan tampil lagi pihan ZAKAT atau INFAK, selanjutnya Anda tinggal memilih dan memasukkan berapa nominal yang ingin Anda setor ke Baitul Mal Aceh. Uang Anda akan langsung masuk ke rekening Baitul Mal Aceh.

Mudah kan?

Ayo berzakat ke BAITUL MAL ACEH, sucikan harta Anda hanya dengan mengeluarkan 2,5 % untuk mereka yang kurang beruntung. BAITUL MAL ACEH juga siap menjemput zakat Anda, hubungi amil bidang pengumpulan zakat Baitul Mal Aceh, 08116829933 (Jusma Eri) atau 085275817337 (Muhammad Iqbal)