Ustadz Zulkifli Zakaria Isi Ceramah Maulid di BMA

Ustadz Zulkifli Zakaria Isi Ceramah Maulid di BMA

Banda Aceh – Sudah menjadi tradisi, Baitul Mal Aceh setiap tahun mengadakan acara keunduri maulid di halaman kantor. Pada acara yang dilaksanakan pada Selasa 14 Maret 2017 itu diundang sebagai penceramah yaitu Ustadz Zulkifli Zakaria dari Aceh Besar.

Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA dalam sambutan singkatnya mengatakan, selama ia memimpil lembaga amil tersebut ini merupakan tahun ke empat dirayakan maulid sebagai bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Maulid kali ini mengambil tema “Teladan Rasulullah SAW dalam Memberdayakan Fakir dan Miskin”.

Selain itu ia juga menyampaikan selama empat tahun terakhir banyak sekali capaian yang membanggakan. Bukan saja dari penilaian yang orang berikan, tapi dari amanah dan keikhlasan yang dilaksanakan dapat dirasakan oleh masing-masing amil.

“Apa yang dicapai Baitul Mal pada 2015 lalu ketika nasional memberikan penghargaan sebagai managemen terbaik. Walaupun manajemen itu belum terlalu bisa diandalkan namun ke depan harus diperbaiki lebih baik lagi,”ujarnya.

Katanya, ada hal-hal yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama yaitu aplikasi SiMBA yang belum dapat dijalankan sesuai yang diinginkan karena belum didukung dana dari pemerintah. Padahal SiMBA adalah sistem yang terintegrasi seluruh daerah dan nasional tentang sistem pelaporan zakat secara online.

“Ini yang diinginkan oleh SiMBA. Karena ini belum teraplikasi tapi masih manual. Sampai hari ini belum ada anggaran untuk penunjang. Harapan kita tahun ini sudah terlaksana SiMBA ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Zulkifli yang tampil sebagai penceramah mengajak umat Islam mencontoh apa yang telah dilakukan rasulullah, terutama bidang akidah. Menurutnya selama ini masih banyak praktik-praktik yang membawa kemusyrikan di tengah-tengah masyarakat.

Hadir tamu undangan pada Maulid kali ini yaitu Sekda Aceh, Dermawan, Karo Organisasi, tokoh adat Aceh Tgk  Raman Kaoy, dan beberapa tokoh lainnya.[]