BMA dan Baznas Berqurban di Pedalaman Pijay

BMA dan Baznas Berqurban di Pedalaman Pijay

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyumbang dua ekor sapi untuk diqurbankan di wilayah pedalaman Pidie Jaya, tepatnya di Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Pante Raja. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari tasyrik Idul Adha 1438 Hijriah.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh T Sulaiman SE mengatakan kegiatan ini merupakan program Baznas untuk pemberdayaan masyarakat desa di seluruh Indonesia. Untuk Aceh Baznas bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh sebagai Bazda.

“Hewan qurban yang dibeli langsung dari masyarakat setempat dan dipotong di tempat itu juga, sehingga pedagang untung, masyarakat juga untung,” kata Sulaiman.

Selain BMA dan Baznas, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu bank Aceh menyumbang satu ekor sapi. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin ikut berpartsipasi untuk menyumbang hewan qurban pada kegiatan ini bisa menghubungi amil Baitul Mal Aceh nomor kontak 081360802526.

Desa Lhok Puuk merupakan salah satu desa yang terkena dampak berat gempa pada Desember 2016 lalu. Di desa ini terdapat 133 kepala keluarga dengan jumlah penduduk 495 jiwa. Jumlah rumah 105 unit, rusak berat 22 unit, rusak sedang 21, dan rusak ringan 18 unit.[]