Sertijab Kepala Baitul Mal Aceh

Sertijab Kepala Baitul Mal Aceh

Banda Aceh – Kepala Baitul Mal Aceh melaksanakan Serah Terima Jabatan (Setijab) antara kepala yang lama, Dr Armiadi Musa MA dengan Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala yang baru, Zamzami Abdulrani S Sos. 
Sertijab yang dilaksanakan di Aula kantor Baitul Mal Aceh itu dihadiri tiga unsur pejabat yaitu sekretariat, badan pelaksana, dan Dewan Pertimbangan Syariah (DPS), Jumat (08/09/2017). 
 
Armiadi Musa, dalam sambutannya mengatakan berkomitmen akan membantu lembaga Baitul Mal Aceh. Biar pun ia tak lagi menjabat ia akan berkontribusi untuk lembaga yang pernah dipimpinnya.
“Saya berkomitmen untuk membantu lembaga Baitul Mal tidak hanya di provinsi, untuk seluruh Kabupaten/kota juga,” ujarnya.
Ia juga mengharapkan kepada Plt untuk perjuangkan qanun Baitul Mal Aceh yang pernah diperjuangkan semasa ia menjabat. Dengan lahirnya qanun tersebut, masalah yang selama ini dialami Baitul Mal Aceh akan mendapat jalan keluar. 
 
“Sudah tiga tahun kita perjuangkan namun ketika sudah di paripurna masih menyisakan masalah, salah satunya soal perekrutan komisioner, tolak-tarik antara kewenangan gubernur atau DPRA,” katanya. 
 
Sementara itu, Plt Zamzami dalam sambutannya mengatakan meminta kepala Baitul Mal Aceh yang lama untuk terus memberi sumbangan ide untuk membangun Baitul Mal Aceh agar lebih baik ke depan. Apalagi Armiadi pakar di bidang zakat tentu Baitul Mal Aceh sangat butuh sharing ilmu darinya. 
 
“Saya akan memperjuangkan perjuangan pak Armiadi. Apalagi sekarang kita lagi susun Renstra baru,” kata Zamzami. 
Hal senada juga disampaikan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, T Sulaiman SE. Ia melihat banyak kemajuan selama Armiadi memimpin.  
“Saya harap kepada Dr Armiadi untuk membimbing kami dari segi fiqh zakat,” tandasnya.[]