BMA Terima Zakat dari Bank Aceh 1 Milyar

BMA Terima Zakat dari Bank Aceh 1 Milyar

Banda Aceh, Baitul Mal Aceh (BMA) menerima zakat karyawan bank itu Rp 1.017.600.000 dari Bank Aceh Syariah di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (7/6). Penyerahan itu secara simbolis dilakukan oleh Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Rusydi M Adam dan diterima Kepala BMA, Zamzami Abdulrani, disela-sela acara buka puasa bersama.

Zamzami Abdulrani mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang sudah mempercayai Baitul Mal. Ia berjanji pihaknya akan menyalurkan kepada mustahik yang berhak, sehingga bermanfaat.

Zamzami berharap kerja sama itu dapat berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya. Seperti diketahui, selama ini dua lembaga ini juga bekerja sama dalam memudahkan pembayaran zakat salah satunya pembayaran zakat melaui ATM bank syariah tersebut.

Sementara Rusydi M Adam didamping Corporate Secretary, Amal Hasan, kepada Serambi kemarin mengatakan uang itu khusus dari zakat karyawan Bank Aceh Syariah wilayah kerja Banda Aceh dan Medan.

Sedangkan zakat karyawan Bank Aceh Syariah di Kabupaten/Kota se-Aceh diserahkan ke Baitul Mal masing-masing kabupaten/kota. “Zakat itu sudah disisihkan setiap bulan dari gaji, tunjangan dan berbagai pendapatan lainnya dari para karyawan, “ kata Rusydi M Adam.

Menurutnya, penyerahan zakat dari karyawan Bank Aceh melalui Baitul Mal sebagai amil zakat setiap tahun mereka lakukan pada Ramadhan. Ia berharap dana zakat itu dapat dikelola dengan baik atau disalurkan kepada yang berhak.