Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di dua kabupaten. Kedua kabupaten tersebut antara lain kebakaran di Dayah Nur Yaqdhah Labuhan Haji Barat Aceh Selatan dan Gampong Kramat Dalam, Pidie.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp66 juta yang terdiri atas Rp30 juta untuk Kebakaran di Aceh Selatan dan Rp36 untuk 18 kepala keluarga di Pidie. Untuk korban kebakaran di Aceh Selatan diserahkan langsung oleh Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Zamzami Abdulrani didampingi Kepala Sekretariat, Muhammad Iswanto.

“Yang diberikan ini merupakan bantuan insidentil untuk senif garimin seperti korban bencana alam, bantuan orang telantar seperti kehabisan bekal, dan lain-lain,” kata Zamzami.

Bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban. Menurut Zamzami, bantuan memang tidak banyak setidaknya dapat membantu mereka yang sedang terkena musibah.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari dan kebutuhan-kebutuhan yang mendesak.”tutupnya. []