KEPALA BAITUL MAL ACEH

IMG_0016 (2)Zamzami Abdulrani merupakan mantan Wakil Bupati (Wabup) Aceh Jaya periode 2007-2012 berpasangan dengan Azhar Abdurrahman. Pria asal Lamno ini dipercaya menjabat sebagai Plt Kepala Baitul Mal Aceh demi kelancaran penyaluran zakat selama kekosongan pimpinan difenitif.

Pengangkatan tersebut berdasarakan Keputusan Gubernur Aceh bernomor 821.29/864/2017, tanggal 22 Agustus 2017 atau bertepatan dengan 29 Dzulqaidah 1438 Hijirah. Sejak tanggal ditetapkan Zamzami akan bertugas hingga dilantik kepala Baitul Mal Aceh defenitif yang baru.

KEPALA SEKRETARIAT BAITUL MAL ACEH

index

Pada pelantikan eselon II di lingkungan pemerintah Aceh pada Jumat (04/05/2018) lalu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Muhammad Iswanto yang sebelumnya menjabat sebagai plt Sekretaris Satpol PP dan WH Aceh menjadi Kepala Sekretariat (Kasek) Baitul Mal Aceh.

Muhammad Iswanto mulai bertugas di lembaga amil zakat tingkat provinsi tersebut pada Senin (07/05/2018). Dalam apel perdana yang dipimpinnya langsung, Iswanto menyampaikan bahwa ia sebagai kepala Sekretariat yang baru tidak memiliki kepentingan apapun selain menjalankan amanah dan menyukseskan program gubernur Aceh.

Selain itu, Iswanto juga bercerita bagaimana pengabdiannya selama ini, baik saat bertugas di Aceh Besar mengurus korban tsunami, hingga ia dipercaya sebagai Plt Sekretaris Satpol PP dan WH di tingkat provinsi. Bahkan rela hanya tidur  3-4 jam saja sehari semalam demi melayani masyarakat.

“Di Satpol PP kami menerima pengaduan masyarakat 24 jam, baik dari provinsi maupun kabupaten/kota. Jadi, tidur 3-4 jam dalam sehari semalam itu sudah menjadi kebiasaan kami,” tandasnya.