Baitul Mal Aceh Sumbang Rp 100 Juta Bantu Korban Bencana Sumatera Barat

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Azwardi, AP, M.Si., didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si., menerima bantuan dari Baitul Mal Aceh yang diserahkan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Amirullah, SE, M.Si., Ak., untuk didonasikan kepada korban bencana di Sumatera Barat. Penyerahan bantuan berlangsung di Ruang Kerja Sekda Aceh, Banda Aceh, hari ini (10/06/2024).

Bantuan sebesar Rp 100 juta tersebut merupakan bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kota Padang pada Sabtu dan Minggu tanggal 11-12 Mei 2024.

Azwardi, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Baitul Mal Aceh atas bantuannya yang begitu cepat dan tanggap. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban bencana melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh.

"Alhamdulillah, atas bantuan dari Baitul Mal Aceh ini, kita harapkan dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Sumatera Barat," ujar Azwardi.

Sementara itu, Amirullah, dalam kesempatan yang sama, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan oleh masyarakat Aceh. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana dan semoga mereka dapat segera bangkit kembali," kata Amirullah.

Bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Ratusan rumah warga terendam dan beberapa infrastruktur publik mengalami kerusakan. Bantuan dari berbagai pihak juga terus mengalir untuk korban di sana.[]