Baitul Mal Aceh Tingkatkan Kualitas Bantuan Usaha Melalui Evaluasi di Aceh Barat

  • Share this:
post-title

Meulaboh, baitulmal.acehprov.go.id – Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan dampak positif program bantuan usaha, Baitul Mal Aceh (BMA) telah melaksanakan sesi monitoring dan evaluasi (monev) yang intensif. Kegiatan ini ditujukan kepada 33 pelaku usaha di Aceh Barat yang merupakan penerima bantuan alat kerja dan modal usaha pada tahun 2023. Selama tiga hari, mulai dari 29 hingga 31 Mei 2024, tim BMA telah melakukan observasi dan wawancara mendalam dengan para penerima manfaat.

Kolaborasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) memungkinkan tim BMA untuk mengadakan diskusi konstruktif dan memperoleh umpan balik yang komprehensif. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar mencapai tujuan yang diharapkan dan berkontribusi pada pengembangan usaha yang berkelanjutan.

Mohammad Haikal, Ketua Badan BMA, menekankan komitmen BMA dalam memberikan manfaat maksimal kepada penerima bantuan. “Kami berkomitmen untuk tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memastikan bahwa bantuan tersebut dapat memberikan manfaat maksimal bagi penerima,” ujarnya.

Kegiatan monev BMA dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang menjadi lokus penyaluran bantuan zakat dan infak tahun sebelumnya.

Hasil dari evaluasi ini akan sangat berharga dalam merancang strategi dan program bantuan yang lebih efektif di masa depan. BMA berharap dapat terus memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Aceh Barat dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan.[]


Tags: