BMA Bantu Korban Gempa Turki Rp200 Juta

  • Share this:
post-title

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan zakat sebesar Rp200.000.000 untuk korban gempa di Turki.  Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal bersama Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden melalui Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Aceh, Kamis (23/02/2023) dan diterima oleh Ketua FPRB Aceh, Muhammad Hasan Bangka.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal mengatakan bahwa di samping bantuan zakat, juga ada tambahan sumbangan dari para amil BMA sebesar Rp 5.575.000. “Keluarga besar BMA ikut berbelasungkawa atas musibah gempa yang menimpa saudara kita di Turki dan sekitarnya,” kata Haikal.

Haikal  menjelaskan, setiap tahun BMA menganggarkan dana zakat tersebut untuk membantu umat Islam di berbagai belahan dunia yang mengalami bencana dan musibah kemanusiaan. “Harapannya bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang terkena musibah. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang telah menyetorkan zakatnya ke BMA. Semakin banyak zakat yang terkempul, maka akan semakin banyak pula mareka yang membutuhkan dapat dibantu,” tambah Haikal.

Sementara itu Ketua FPRB Aceh, Muhammad Hasan Bangka mengatakan, lembaga yang dipimpinnya diamanahkan oleh Pemerintah Aceh untuk menampung dana bantuan dari Pemerintah Aceh, kabupaten/kota dan dari masyarakat. “Kami masih mengajak masyarakat Aceh ambil bagian meringankan duka saudara kita di Turki.  Donasi dapat diserahkan langsung ke Sekretariat Forum Pengurangan Resiko Bencana Aceh atau ditransfer ke rekening Bank Aceh 50102240000186,” ungkap Hasan Bangka.

Reporter: Murdani
Editor: Sayed M. Husen