BMA mengikuti Rakornas BAZNAS dan Kementerian PUPR

  • Share this:
post-title

Jakarta – Baitul Mal Aceh (BMA) hadir mengikuti Rapat Koordinasi Nasional dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama dengan Kementerian PUPR di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (20/3).

Rakornas 2023 membicarakan Program Rumah Tidak Layak Huni yang digagas BAZNAS RI dan bekerja sama dengan Kementerian PUPR dalam penyediaan perumahan bagi masyarakat yang tergolong miskin ekstrem.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Noor Achmad, dalam sambutannya menyatakan bahwa Rakornas ini bertujuan mengakselerasi perwujudan visi dan misi serta menguatkan peran BAZNAS dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan, terutama dalam perbaikan sarana tempat tinggal bagi lima juta masyarakat yang tergolong miskin ekstrem.

“Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni diharapkan menjadi Gerakan Satu Nasional Bersama antara BAZNAS, PUPR dan Pemerintah Daerah. Setiap kepala daerah wajib mengikutsertakan BAZNAS daerahnya dalam musrenbang”, ungkap Noor Achmad.

Ketua BMA, Mohammad Haikal, yang hadir dalam Rakornas 2023 ini mengapresiasi inisiatif kerjasama Pusat - Daerah dalam program bantuan rumah.

“Inisiatif BAZNAS ini akan mengalirkan semangat di Aceh dalam mendorong percepatan pengentasan kemiskinan, terutama warga kita yang masih tergolong fakir/miskin ekstrem yang tinggal di rumah tidak layak huni”, harap Haikal.

Reporter: Bobby Novrizan
Editor: Arif Arham

Tags: