20 Penerima Beasiswa Penuh DIII Mulai Daftar Ulang

  • Share this:
post-title

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh telah menetapkan 20 penerima Program Beasiswa Penuh DIII yang akan dikuliahkan ke tingkat perguruan tinggi. Ada dua kampus sebagai rekomendasi Baitul Mal Aceh untuk dititipkan penerima beasiswa tersebut, yaitu Politeknik Aceh dan LP3I.

Kabid Pendistribusian dan Penyaluran, Rizky Aulia menjelaskan para penerima beasiswa Baitul Mal mulai mendaftar ulang ke dua perguruan tinggi tersebut. Ada 10 orang yang dititipkan di Politeknik Aceh dan 10 orang di LP3I.

“Dana yang dianggarkan untuk beasiswa ini merupakan bersumber dari dana zakat. Oleh karena itu diminta kepada para mustahik untuk benar-benar memanfaat sebaik mungkin,” kata Rizky saat pertemuan dengan mustahik serta penandatangan perjanjian antara Baitul Mal dan mustahik di Aula Baitul Mal Aceh, Selasa (22/09/2015).

Ada pun output dari program beasiswa itu sendiri kata Rizky agar setelah lulus para mustahik memiliki skill dan mampu bersaing di dunia kerja, bahkan harapan Baitul Baitul mereka mampu menciptakan lapangan kerja sehingga angka kemiskinan di Aceh dapat menurun.

Rizky juga menjelaskan kenapa dipilih dua kampus tersebut karena kedua kampus tersebut ada jurusan-jurusan yang langsung mengarahkan para lulusannya untuk mampu bersaing di dunia kerja.

Selain itu, Rizky juga mengingatkan kepada calon penerima beasiswa untuk komitmen belajar jika lulus seleksi nanti. Sebab, jika sudah menandatangani kontrak dengan Baitul Mal tiba-tiba mustahik berhenti di tengah jalan, maka semua dana yang telah dikeluarkan harus digantikan.

“Oleh kareran itu, waktu kuliah nanti jangan main-main, dan harus betul-betul serius karena ini dana ummat, maka manfaatkan kesempatan ini,”jelas Rizky.[]