Amil Baitul Mal Aceh Kumpulkan Darah 38 Kantong

  • Share this:
post-title

Banda Aceh -- Baitul Mal Aceh (BMA) bekerjasama dengan UDD PMI Banda Aceh menggelar donor darah tahap III tahun 2022, Kamis (11/08/2022). Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Baitul Mal Itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 38 kantong. Dan ini melampaui dari yang ditargetkan sebanyak 25 kantong atau naik mencapai 152 persen.

Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden mengucapkan terima kasih banyak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Profesional dan Tenaga Kontrak serta Amil Relawan di lingkungan BMA yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Dan itu tentunya untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah dengan segera.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang sudah bersedia datang ke kantor, sehingga para amil dengan mudah bisa mendonorkan darahnya.

“Kegiatan sosial ini juga bagian kepedulian para amil BMA kepada masyarakat selain melaksanakan kewajiban mengelola ZIWaf di BMA selama ini. Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut dan selalu terpenuhi kebutuhan darah di PMI Banda Aceh,” kata Rahmad Raden.

Rahmad Raden menjelaskan aksi donor darah yang dilaksanakan pihaknya itu untuk menindaklanjuti Surat dari Gubernur Aceh Nomor 440/9823 tanggal 30 Juni 2022, hal jadwal donor darah tahap III Tahun 2022 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh. 

Donor darah tersebut juga dalam rangka memenuhi kebutuhan persediaan darah untuk membantu pasien tanggap darurat yang membutuhkan darah segera. Di antaranya thalasemia, kecelakaan, ibu melahirkan dan persiapan operasi besar.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para amil BMA atas partisipasinya dalam donor darah ini. Karena sekantong darah yang Anda sedekahkan adalah nyawa bagi yang lain,” pungkas Rahmad Raden.[]

Reporter: Murdani

Edit: Hayat