Donor Darah Tahap Ketiga, Amil BMA Kumpulkan Darah 37 Kantong

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Baitul Mal Aceh (BMA) kembali menggelar Donor Darah Tahap III Tahun 2023, Senin (07/08/2023). Kegiatan yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banda Aceh itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 37 kantong. 

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini adalah bagian dari kepedulian para amil BMA kepada masyarakat selain melaksanakan kewajibannya dalam mengelola zakat, infak, wakaf dan harta keagamaan lainnya. Itu dilaksanakan untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah dengan segera.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak PMI Kota Banda Aceh atas kerjasamanya. Juga kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Profesional, Tenaga Kontrak dan Amil Relawan di lingkungan BMA yang telah bersedia mendonorkan darahnya,” kata Haikal. 

Plt Kepala Sekretariat BMA, Didi Setiadi, menambahkan bahwa aksi donor darah yang dilaksanakan pihaknya itu merupakan tindak lanjut dari Surat Gubernur Aceh Nomor 440/9757 perihal Jadwal Donor Darah Tahun 2023 Tahap III untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh.

“Donor darah tersebut juga dalam rangka memenuhi kebutuhan persediaan darah untuk membantu pasien tanggap darurat yang membutuhkan darah segera. Di antaranya thalasemia, kecelakaan, ibu melahirkan dan persiapan operasi besar,” kata Didi.

Didi menjelaskan pada aksi tahap ketiga tersebut, BMA berhasil mengumpulkan darah sebanyak 37 kantong dan ini melampaui capaian donor darah tahap II yang terkumpul 27 kantong darah.

Ia menambahkan, aksi donor darah di kantor BMA itu juga diikuti oleh ASN dari Majelis Adat Aceh (MAA) dan Majelis Pendidikan Aceh (MPA).

“Alhamdulillah, pelaksanaan donor darah di BMA berlangsung sukses dan lancar. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para amil BMA atas partisipasinya dalam donor darah ini. Karena sekantong darah yang Anda sedekahkan adalah nyawa bagi yang lain,” pungkas Didi.

Reporter: Murdani
Editor: Arif Arham

Tags: