Baitul Mal Aceh Salurkan Santunan Ramadan Rp 5 Miliar

  • Share this:
post-title

Banda Aceh- Baitul Mal Aceh menyerahkan bantuan santunan Ramadan kepada 5.000 keluarga miskin di Provinsi Aceh.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekretariat BMA, Didi Setiadi, Kamis (20/4/2023), mengatakan bantuan ini merupakan program rutin BMA yang dilaksanakan setiap tahun dalam bulan Ramadan. Tujuan dari program ini adalah untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat miskin mengingat pada bulan Ramadan kebutuhan masyarakat meningkat.

"Maka setiap penerima manfaat atau mustahik akan menerima uang tunai masing-masing sebesar Rp1 juta. Jumlah total keseluruhan bantuan adalah Rp5 miliar yang ditransfer langsung ke 5000 rekening mustahik. Semua dana bantuan santunan Ramadan sudah dalam proses pencairan dan kita targetkan semua dana ditransfer pada akhir Ramadan. Jika sampai saat ini dana tersebut belum masuk ke rekening, mustahik agar sedikit bersabar hingga semua proses pencarian selesai," kata Didi.

Didi menambahkan bahwa santunan yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut datanya sudah melalui proses seleksi dan verifikasi yang dibantu Baitul Mal Kabupaten/Kota (BMK). 

“Agar bantuan yang akan diberikan tepat sasaran kami bekerja sama dengan BMK untuk proses pendataan dan verifikasi,” kata Didi.

Ia menambahkan bantuan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian sosial Pemerintah Aceh melalui BMA terhadap keluarga miskin yang ada di Provinsi Aceh. 

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dibelanjakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Gunakanlah bantuan ini untuk keperluan yang mendesak saja,” pungkasnya.

Reporter: Muzzammil

Editor: Arif Arham